Sosperda – Pandemi Belum Berakhir, Supriyanto Imbau Tetap Patuh Prokes

WARTAPOST.ID, Pringsewu — Penyebaran virus corona telah menerpa Indonesia tak terkeculi Provinsi Lampung, pemerintah baik pusat maupun daerah bahu membahu melakukan pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus asal Tiongkok ini.

Tak terkecuali para wakil rakyat DPRD Lampung yang telah menciptakan produk hukum berupa peraturan daerah untuk membuat masyarakat Lampung semakin tertib dalam menjalankan aktifitasnya.

Anggota Komisi II DPRD Lampung, Supriyanto secara intens mengkampanyekan Perda No. 03 Tahun 2020, tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam rangka penanggulangan dan pencegahan virus corona. Kegiatan, dengan menerapkan protokol kesehatan, dilaksanak di Pekon Mataram, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu.

“Tujuan sosialisasi ini agar masyarakat di daerah mengetahui adanya payung hukum yang tercipta dalam penanganan virus corona di Lampung,” kata Supriyanto. Minggu, (4/4/2021)

Sebab, Didalam perda AKB juga mengatur terkait sanksi bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Artinya, tanpa terkecuali bahwa masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai virus Corona. Selain itu, meski vaksinasi terus di lakukan oleh pemerintah dengan cara bertahap. “Masyarakat tetap wajib menerapkan protokol kesehatan secara baik. Dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan,” tegasnya.

Sebagai peserta, anggota Komisi II DPRD Lampung ini mengundang masyarakat, tokoh masyarakat dan aparatur desa setempat.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *