Dua Atlet KBI Lampung Lolos Seleknas Jakarta Menuju Sea Games

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Dua Atlet Kick Boxing Indonesia (KBI) Lampung, dipastikan memperkuat tim Indonesia pada Sea Games November 2021 mendatang di Hanoi Vietnam. Kepastian tersebut berdasakan hasil Seleksi Nasional (Seleknas), yang digelar Pengurus Besar Kick Boxing Indonesia (PB KBI) 5 – 7 April 2021 di Hotel NAM Jakarta.

Dua atlet yang turun di Kategori Lowkick, mampu mempersembahkan dua medali emas, yaitu Cikal Farrah Labita kelas 48kg dan Diska Yolihani kelas 57 Kg putri.

“Ini sebuah prestasi dan kebanggaan bagi kita semua. KBI merupakan cabor baru. Tapi, sudah bisa menunjukan yang terbaik untuk lampung. Saya bangga,” kata Ketua Umum Pengprov KBI Lampung, Hannibal. Rabu (7/4/2021).

Lebih lanjut Kadispora Lampung itu berpesan kepada atlet KBI Lampung, untuk berjuang terus, berlatih, kerja keras dan semangat yang tinggi untuk menggapai prestasi terbaik lagi. Apalagi, banyak event dan kejuaraan yang harus diikuti.

“Kalian akan tampil di PON, selanjutnya Sea Games. Saya minta kalian bisa kembali tampil maksimal, tunjukan bahwa lampung bisa, kalian adalah petarung yang hebat, dan saya yakin kalian bisa juara. Kesempatan tidak datang dua kali,” tegas Hannibal.

Selain itu, Ketua Harian KONI Lampung itu berharap kepada seluruh insan olahraga, untuk saling mensuport untuk menggapai prestasi olahraga lampung di level nasioanal dan internasional.

“Dukungan dari semua pihak sangat membantu, prestasi olahraga menjadi kebanggaan kita semua masyarakat Lampung, khususnya pecinta olahraga,” tegasnya.

Untuk diketahui, pada seleknas yang digelar PB KBI. Pengprov KBI Lampung mengirimkan enam atlet, yaitu diKategori Full Contact, Kaleb Putra Shalom Siregar, kelas 57 Kg putra. Revie Salsabila kelas 51 kg putri. Kategori Lowkick, Abdul Muis Kelas 63 Kg putra. Diska Yolihani kelas 57 Kg putri. Cikal Farrah Labita kelas 48kg. Andre Chandra Irawan Kelas 60 kg putra.

“Alhamdulilllah, dari enam atlet yang tampil di Seleknas. Empat atlet, mempersembahkan dua medali emas, atas nama Cikal Farrah Labita kelas 48kg dan Diska Yolihani kelas 57 Kg putri. Kemudian medali perak, Revie Salsabila kelas 51 kg putri. Dan medali perunggu dipersembahkan Abdul Muis Kelas 63 Kg putra,” kata Pelatih KBI Lampung, Khairil Anas.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *