Almacida – Polda Lampung Ajak Peranggi Hoax dan Jaga Stabilitas Keamanan di Lampung

WARTAPOST.ID, Lampung Tengah – Maraknya pemberitaan “Hoax” yang cendrung membuat resah di masyarakat, sehingga menimbulkan opini dan persefsi salah harus disikapi waspada semua pihak. Jika terus berkembang dikhawatirkan bisa merusak tatanan masyarakat dan negara, sehingga perlu langkah menjaga stabilitas keamanan di provinsi Lampung.

Hal tersebut terungkap pada silaturahmi Dit intelkam Polda Lampung yang dipimpin Kanit I Subdit Politik Kompol Helman bersama Tokoh masyarakat Kabupaten Lampung Tengah dan organisasi masyarakat Aliansi Masyarakat Cinta Damai (Almacida), Rabu (5/52021)

Dalam kesempatan ini Ketua Umum Almacida Provinsi Lampung Baroji, menghimbau kepada masyarakat provinsi lampung khususnya kabupaten Lampung tengah, untuk menciptakan situasi aman, damai, sehat dan bebas covid-19, selama tahun 2021 ini.

“Masyarakat senantiasa harus berperan aktif mengajak masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19. Selain itu mari kita mendukung sepenuhnya tugas kepolisian dan instansi terkait dalam menjaga situasi kamtibmas serta kegiatan penanggulangan penyebaran covid-19 di wilayah provinsi lampung,” ujar dia.

Baroji mengajak, masyarakat mengedepankan semangat persaudaraan dengan menghindari issue sara, penyebaran berita hoax, ujaran kebencian serta paham-paham radikalisme dan terorisme.

“Saya berharap masyarakat, anggota saya, untuk tetap menjaga suhu politik agar tetap sejuk pasca pelaksanaan pilkada serentak di provinsi Lampung, yang baru saja selesai,” kata dia.

Hal senada diungkapkan Kanit I Subdit Politik Kompol Helman, yang berharap masyarakat untuk dapat memilah informasi yang berkembang, jangan sampai termakan isu bohong yang dapat menyesatkan sehingga menimbulkan kekhawatiran di masyarakat.(WIR/RLS)

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *