Anggota Komisi V DPR-RI didampingi Anggota DPRD Lampung Meninjau Pelaksanaan Jembatan Gantung

WARTAPOST.ID, Lampung Utara — Salah satu infrastruktur penunjang perekonomian dan berbagai sendi aktifitas kehidupan sosial kemasyarakatan sehari-hari, yakni jembatan penyeberangan aliran sungai. Dengan Adanya kondisi jembatan penyeberangan yang optimal juga berdampak menigkatnya pendapatan asli suatu daerah.

Oleh kerena itu, Anggota Komisi V DPR-RI, Tamanuri beserta jajaran, yang didampingi anggota Komisi II DPRD Provinsi Lampung, Mardiana melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung penghubung antara Desa Pampangtangguk Jaya, Kecamatan Sungkai Tengah menuju Desa Negarakemakmuran, Kecamatan Hulusungkai, Lampung Utara, Jum’at, (4/6/2021)

“Jembatan ini tentu secara fisik akan memperpendek akses dan meningkatkan roda perekonomian antar Kecamatan Sungkai Tengah dan Kecamatan Hulusungkai, serta Kabupaten Lampung Utara secara menyeluruh,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Camat Sungkai Tengah, Idris, menyampaikan, hal ini merupakan bagian dari amal kebaikan kita semua sebagai insan manusia.

Dirinya pun atas nama masyarakat mengapresiasi atas terealisasinya dan dilangsungkannya peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung di lokasi tersebut.

“Jembatan ini merupakan harapan yang telah lama dinantikan oleh masyarakat. Karena selama ini, lokasi dimaksud menjadi akses utama. Untuk itu, kami ucapkan terimakasih yang sangat berlimpah kepada Ibu Mardiana dan BapakTamanuri yang telah mendorong pemerintah pusat hingga percepatan jembatan ini dapat terwujud dengan nyata,” kata Idris.

Sementara itu, Satker PJN 2 Prov Lampung, Toto Suharto, ST, MT, memaparkan untuk kegiatan ini didasari dengan Pagu senilai Rp.2,6 miliar, dengan volume panjang sejauh 42 m, lebar 2,4 m.

“Untuk itu, dalam pelaksanaannya kami berharap seluruh lini dapat bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik,” tegasnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *