Soal KBM Juli Mendatang, Ini Solusi Dari Lesty

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Wacana kegiatan Belajar Mengajar (KBM) akan dibuka kembali pada Senin 12 Juli 2021 mendatang, dengan harapan adanya penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat meski tatap muka belajar di langsungkan.

“Pihak sekolah juga mesti menerapkan protokol kesehatan, seperti memberlakukan sosial distancing dan membatasi jumlah murid dalam satu kelas,” kata Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Lesty Putri Utami. Kamis (10/6/2021).

Pembatasan siswa itu, sambung dia , dapat di atur hanya 50 persennya dari jumlah normalnya, agar memiliki jarak antara siswa tersebut.

“Misalnya dalam 1 kelas ada 30 orang siswa, kedepan cukup 15 siswa saja. Jadi para pelajar menjalani KBM secara bergantian setiap minggunya,” kata dia.

Srikandi PDIP Lampung itu menambahkan , sebaiknya pihak sekolah juga memberikan pelajaran inti saja kepada para pelajar. “Jadi pelajaran inti saja untuk kedepannya,” ujarnya.

Ia berharap, para pelajar juga agar selalu menerapkan protokol kesehatan.” Seperti memakai masker baik di dalam ataupun diluar sekolah.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *