Berantas C3 di Tanggamus, Kinerja Kepolisian Didukung Penuh PWI Tanggamus

WARTAPOST.ID, Kota Agung — Dalam rangka menciptakan situasi keamanan ketertiban di tengah masyarakat, khususnya kabupaten Tanggamus. Direktorat Intelkam Polda Lampung melakukan kunjungan silahturahmi Kamtibmas ke markas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanggamus, Selasa (15/6/2021).

Dalam kesempatan khusus ini, rombongan Ditintelkam Polda Lampung dipimpin Kanit I Subdit I, Kompol Helman didampinggi Bripka Yunan Zamzani, SH, Bripda Irvan Rudyanto dan Bripda Gede Agung dan diterima langsung Ketua PWI Tanggamus, M.Irwan, Dewan Penasihat PWI Tanggamus Asdijal,Seksi Organisasi Rio Aldipo, Seksi Kesra Hanibal dan Seksi Media Online Chandra Irawansyah dan Wanda Sunarya.

Kanit I Subdit I Ditintelkam Polda Lampung Kompol Helman mengatakan, kunjungan silahturahmi ini, sebagai langkah mengedukasi masyarakat Lampung khususnya Kabupaten Tanggamus. Salah satu poin pentingnya adalah ada kesadaran masyarakat agar melaporkan setiap tindak pidana yang terjadi di Kabupaten Tanggamus khususnya C3 (Curas, Curat dan Curanmor) serta kriminalitas lainnya.

“Ayo bantu Polri dalam memberantas tindak pidana C3. Salah satunya, Laporkan segala tindak pidana yang terjadi di Wilayah Tanggamus kepada pihak kepolisian baik itu polsek maupun polres,”kata Helman.

Dalam silahturahmi Kamtibmas di Kabupaten Tanggamus, lanjut dia, sudah dilaksanakan hampir satu pekan dengan mengunjungi sejumlah tokoh masyarakat, camat hingga organisasi Radio Antar Penduduk (RAPI).

“Kami mengajak kepada masyarakat untuk menciptakan situasi aman,damai, sehat, dan bebas Covid-19. Kepolisian senantiasa berperan aktif mengajak masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di masa Pandemi Covid- 19,” ujar Helman.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Tanggamus, M.Irwan mengatakan PWI Tanggamus siap membantu dan mendukung langkah Polri dalam menindak tegas pelaku Curas, Curat dan Curanmor. Selain itu langkah penanganan kriminalitas lainnya di Provinsi Lampung khususnya Tanggamus tidak boleh dikesampingkan, karena kewajiban seluruh lapisan masyarakat dalam bekerjasama dengan Polri.

“Saya mengimbau agar masyarakat untuk melaporkan kepada pihak berwajib apabila mengetahui atau menjadi korban tindak pidana, dengan begitu penanganan dapat segera di lakukan,”ujar M.Irwan.(*)

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *