Pemberian Vaksinasi Belum Maksimal Jadi Perhatian Serius DPRD Lampung

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Pemberian vaksinasi yang belum maksimal di Provinsi Lampung, mendapat perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Pasalnya, saat ini baru sekitar satu juta lebih menurut keterangan Dinas Kesehatan Lampung yang sudah dilakukan vaksinasi. Sementara untuk keseluruhan vaksinasi penduduk di Lampung mencapai 14 juta lebih.

Ketua komisi V Yanuar Irawan fraksi PDI Perjuangan meminta untuk semua pihak dapat ikut berkontribusi untuk mendorong percepatan vaksinasi di provinsi Lampung.

“Provinsi Lampung membutuhkan 14 juta lebih vaksin namun, yang baru di berikan adalah 1.3 juta vaksin artinya kan belum dapat mencukupi kebutuhan yang ada,” jelas Yanuar saat ditemui di ruang komisi V DPRD provinsi Lampung, Senin (02/08/2021).

Tentu saja hal tersebut belum dapat memaksimalkan vaksinasi di Provinsi Lampung. “Kami pun berupaya untuk dapat mendorong pemerintah provinsi agar mendesak pemerintah pusat, kami dari partai juga berusaha menggunakan akses yang ada di pusat baik di DPR RI maupun Kementrian untuk mempercepat pemberian vaksin terutama di Provinsi Lampung dapat ditambah,” ungkapnya.

Kemudian, Politisi PDIP itu mengatakan dalam penanganan masalah pandemi Covid-19 semua partai politik pun diminta untuk ikut membantu melalui akses yang di miliki di partai masing-masing. “Partai politik dapat memakai akses ke pemerintah pusat melalui partai untuk dapat dipergunakan membantu percepatan pemberian vaksinasi pemerintah Provinsi Lampung,” jelasnya.

Terkait dengan anggaran untuk Isolasi mandiri (isoman), menurut Yanuar itu baru akan dipertanyakan ke Dinas Kesehatan Lampung. “Kalau untuk anggaran Isoman itu akan kita pertanyakan ke Dinkes,” ujarnya. 

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *