Kostiana Ajak Pemuda-Pemudi Cintai Pancasila

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Ideologi bangsa akan terkikis dengan sendirinya jika generasi bangsa lupa dan tidak mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Lampung Dapil Bandarlampung Kostiana saat melangsungkan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan di Labuhan Ratu Raya, Minggu (29/08/2021). Menurut Sekretaris Komisi IV ini, sikap intoleransi merupakan salah satu penyebab utama hancurnya bangsa ini.

“Maka, dengan sosialisasi ini, kita ingin menumbuhkan kembali nilai-nilai ideologi pancasila dalam diri masyarakat khususnya pemuda-pemudi generasi penerus bangsa,” ucapnya.

Selain itu, Bendahara PDI Perjuangan Lampung ini mengatakan, sosialisasi ini juga dapat memacu kecintaan pemuda-pemudi generasi penerus bangsa untuk dapat mencintai bangsa Indonesia dan mengamalkan nilai-nilai pancasila.

“Semoga kegiatan sosialisasi dapat memberikan wawasan kepada pemuda-pemudi tentang empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI,” jelasnya.

Kostiana juga menjelaskan, pentingnya suatu bangsa memiliki ideologi supaya masyarakatnya dapat bersatu untuk melindungi negeri dari radikalisme.

“Dengan mencintai bangsanya, rasa memiliki, maka akan menumbuhkan rasa untuk menjaga negeri dan hal itu memang harus ada di generasi penerus bangsa,” tuturnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *