Kasus COVID-19 Menurun , Mingrum Gumay Dukung Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay minta kepada seluruh masyarakat untuk tetap jalani prokes walaupun kasus covid 19 sudah menurun. Pernyataan tersebut berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 41 Tahun 2021.

Dalam instruksi tersebut, empat kabupaten di Provinsi Lampung kini masuk zona aman Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2. Keempat daerah itu yakni Lampung Selatan, Mesuji, Tulangbawang Barat, dan Tulangbawang.

Sedangkan 11 kabupaten lainnya, dinyatakan masuk PPKM Level 3 yakni Bandar Lampung, Metro, Lampung Barat, Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Utara, Pesawaran, Pesisir Barat, Pringsewu, Tanggamus, dan Way Kanan.

Menurut Mingrum, penurunan kasus covid 19 merupakan hasil kerja keras seluruh forkopimda dan stakeholder yang bersama sama bergotong royong dalam melakukan sejumlah upaya untuk menurunkan kasus covid 19.

“Kita harus bersyukur dengan penurunan kasus di sejumlah wilayah, dan ini dijadikan semangat bahwasanya kerja keras kita semua menunjukkan hasil yang positif,” kata Mingrum, Selasa (07/09/2021).

Selain itu, Mingrum juga meminta setiap aktivitas dan kegiatan dalam bentuk apapun di Provinsi Lampung tetap harus memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan covid 19.

“Hal ini perlu di pahami secara bersama untuk semua pihak dan masyarakat karena lampung telah mendapat pengalaman dan pelajaran yang sangat berharga tentang penyebaran pandemi covid 19 di 15 kab/ kota beberapa waktu yang lalu dan juga berakibat timbulnya kematian warga masyarakat relatif tinggi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mingrum juga menghimbau untuk pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka segera dilaksanakan sepanjang telah memenuhi persyaratan dan mekanisme yang ada.

“Sepanjang hasil kajian dan evaluasi serta telah memenuhi persyaratan khususnya di lokasi dan atau di daerah tersebut memungkinkan untuk itu sebaiknya segera laksanakan meskipun dilaksanakan dengan penuh kehati hatian,” Tutupnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *