Kabaddi Lampung Juara Umum Eksibisi PON XX Papua 2021

WARTAPOST.ID, Papua — Setelah Cabang Olahraga (Cabor) Hapkido, Lampung kembali keluar sebagai juara umum Cabor Kabaddi pada perhelatan cabor eksibisi yang di pertandingkan di PON XX 2021 Papua, yang di gelar di Aula BALATKES Papua, 27 – 29 Oktober 2021. Dengan memperoleh 2 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Kelima medali tersebut dipersembakkan dari kategori (Best On Tri) Putri, 1 medali emas, dan di kategori (Super Five) putra 1 medali emas. Selanjutnya, medali perak dipersembahkan dari kategori (Fristyle) Putri dan (Super Five) puteri. Kemudian, medali perunggu di persembahkan dari kategori (7 For Five) putera.

“Apa yang diraih dan dicapai oleh anak – anak merupakan buah hasil dari perjuangan selama ini. Mereka sudah berlatih maksimal, mereka sudah bermain dan bertanding maksimal. Tentu, patut di apresiasi, dan saya sangat bangga atas perolehan ini,” kata Ketua Pengprov Kabaddi Lampung, Frans Nurseto. Jumat (01/10/2021).

Lebih lanjut, pria yang kerap disapa Babe tersebut mengaku capaian yang di raih bukan semata – mata terget akhir dari cabor Kabaddi. Tetapi, lebih kepada memaksimalkan kematangan anak – anak dalam bertanding di kegiatan Multi Event. Karena, Cabor Kabaddi merupakan cabang baru yang siap membawa nama baik lampung di PON mendatang.

“Kita punya target yaitu meraih prestasi terbaik di berbagai level, khususnya Asian Games dan PON mendatang. Ini menjadi konsen kami setelah PON Papua. Tentu dengan terus berlatih dan pembinaan berjenjang,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Alan Hendrawan yang merupakan salah satu pemain peraih medali emas di kategori Super Five putra mengaku bangga dan terharu atas perolehan medali emas pada pertandingan kemaren.

“Seneng bang, bangga juga. Apalagi ini membawa nama lampung. Walaupun eksibisi, kami bisa mempersembahkan yang terbaik untuk lampung. Maksih, untuk coach, ketua Pengprov dan pengurus,” kata Alan, saat ditemui di Mess BALATKES Papua.

Menurutnya, banyak pengalaman yang didapat pada Eksibisi PON XX Papua kali ini. Sebab, tidak bisa dipungkiri Cabor Kabaddi merupakan cabor baru, yang harus ekstra keras pada setiap games pertandingan.

“Disetiap Game berat sebenernya bang, kami harus menaklukan tim Bali dan Jateng yang tangguh. Mereka banyak pengalaman tanding. Apalagi tim Bali, mereka pamain Pelatnas,” tegasnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *