Tim Putra Kabaddi Lampung Bangga Bawa Pulang Medali Emas di Eksibisi PON XX Papua

WARTAPOST.ID, Papua — Sebuah prestasi yang membanggakan di torehkan oleh tim Cabang Olahraga Kabaddi Lampung di kategori Super Five putra, pada perhelatan Eksibisi PON XX Papua, yang digelar di BALATKES Padang Bulan Provinsi Papua. 27 – 29 Oktober 2021, dengan meraih medali emas, setalah menang atas tim putra asal pulau Dewata Bali.

Sekuat tim Super Five putra yang di isi mayoritas mahasiswa Unila diantaranya Rully Dio Saputra (Penjas Unila), Roifan Akib As’Ari (Penjas Unila), Alan Hendrawan (Penjas Unila), Delfani Ramadhan (Penjas Unila), Joni Saputra (Teknokrat Penor), Ridho Arik (FEB Unila), memiliki, komitmen, visi dan misi yang sama membawa olahraga lampung berjaya di berbagai level.

“Kami punya komit dan tekat yang sama bang, gimana caranya olahraga lampubg bisa berjaya di berbagai level dan tingkatan, khsusnya PON. Meskipun, medali Cabor eskibisi Kabaddi tidak perhitungkan,” kata salah satu punggawa tim Super Five putra, Rully Dio Saputra. Saat di temui di asrama. Minggu (03/10/2021)

Namun, lanjut remaja asal Tulang Bawang Barat itu. Apapun yang terjadi, terhitung atau pun tidak, nama baik lampung sudah bisa kami pertaruhkan. Terlebih, eksibisi merupakan syarat untuk mengikuti kegiatan PON mendatang setelah PON XX.

“Medali emas tetap kami bawa untuk lampung bang, untuk masyarakat lampung. Pribadi saya bangga, bisa mengibarkan bendera lampung di tanah Papua,” ujarnya.

Sebab, kata Rully. Secara konsep, target dari tim Super Five putra, adalah bisa memperkuat tim Indonesia di Asian Games. Sehingga, sepulang dari Bumi Cendrawasih ini, sekuat tim akan terus melaksanakan program latihan sesuai arahan Pengurus dan pelatih.

“Kami punya mimpi, yaitu meraih medali emas di berbagai event. Dan bisa membawa nama lampung di kancah nasional dan internasional. Saya yakin kami bisa,” tegasnya.

Hal senada di ungkapkan Delfani Ramadhan yang merupakan rekan se-tim pada kategori Super Five putra, bahwa dirinya bersama rekan-rekan se-tim, akan terus mengasah kemampuan dengan berlatih dan berlatih untuk meraih mimpi dan prestasi terbaik untuk Provinsi Lampung.

“Cabor Kabaddi memang olahraga baru, tapi dengan sekuat tenaga, kamu mampu menyuarakan sekaligus mengembangkan Kabaddi di Provinsi Lampung. Apalagi, kami di Eksibisi PON XX Papua bisa meraih medali emas. Tentu, ini modal buat kami. Dan kami bangga Bang,” kata Defani.

Menurutnya, secara pengalaman. Tim lampung sangat jauh dari daerah lain yang menjadi peserta eksibisi di Cabor Kabaddi. Sebab, tim Super Five putra baru kali pertama merasakan dan mengikuti pertandingan Multi Event dan single event. Tentu, perolehan medali emas merupakan kebaggaan yang sangat luar biasa.

“Kami tidak pernah ikut kejuaraan bang, rencana try out yang di programkan oleh Pengprov batal, karena adanya wabah virus corona. Nah, di Eksibisi PON ini, kami bisa tampil terbaik dengan meraih emas. Ini sebuah kebanggaan yang sangat luar biasa bagi kami dan masyarakat lampung pada umumnya,” tegas Delfani.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *