Mirza Ajak Pemangku Kepentingan dan Perusahaan Satukan Persepsi Untuk Cabor

Bandarlampung- Moncernya penampilan para kontingen Lampung yang sedang ataupun sudah tampil melalui masing-masing Cabang Olahraga (Cabor) dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, tentunya membuat seluruh elemen masyarakat Lampung bangga.

Untuk mempertahankan pencapaian yang telah didapat dan meningkatkan prestasi di ajang PON selanjutnya, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung Rahmat Mirzani Djausal meminta seluruh pemangku kepentingan untuk menyatukan persepsi, Minggu (10/10/2021).

Menurut Mirza, dengan keterbatasan anggaran, sarana dan prasarana, para atlet Lampung mampu tampil maksimal di ajang olahraga nasional. Untuk mempertahankan pencapaian dan meningkatkan prestasi, Sekertaris Komisi V DPRD Lampung tersebut meminta kepekaan perusahaan-perusahaan besar untuk membantu pembinaan para atlet melalui masing-masing Cabor.

“Jadi prestasi yang telah ditorehkan kontingen Lampung harus mampu dipertahankan di ajang PON selanjutnya. Untuk menunjang hal tersebut, kita minta kepekaan perusahaan-perusahaan besar untuk membantu pembinaan para atlet,” ucap Mirza.

Mirza berujar, misalnya perusahaan A ingin melakukan pembinaan atlet dari Cabor Badminton, seperti membantu dari segi pelatihan, penganggaran atau meningkatkan sarana dan prasarana pendukung.

“Kita mendorong perusahaan-perusahaan skala besar di Lampung ini untuk tahu diri, selama ini kan sudah banyak mendapatkan laba dari daerah Lampung. Setidaknya harus ada kontribusi dari swasta dalam meningkatkan kemampuan bagi para atlet, kan kalo nama Lampung harum karena mereka, citra perusahaan itu juga jadi bagus di mata masyarakat,” cetusnya.

Kontribusi yang diberikan swasta, lanjut Mirza, tentunya selaras dengan cita-cita Gubernur Arinal dalam mewujudkan program Olahraga Lampung Berjaya.

“Gaungnya harus mulai terlihat, kontribusi dari swasta dalam membantu pembinaan para atlet tentunya selaras dengan cita-cita Gubernur Arinal yang ingin mewujudkan Olahraga Lampung Berjaya. Tujuan yang positif ini harus didukung dan kita bersama pemangku kebijakan mesti bergandengan tangan dalam mewujudkannya,” pungkas Ketua DPD HKTI Lampung tersebut.

Perlu diketahui, dalam perhelatan PON XX Papua yang masih berlangsung. Provinsi Lampung bertengger di posisi 10 dengan mampu mendulang 18 medali, terdiri dari 8 medali emas, 5 medali perak dan 5 medali perunggu.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *