Mirza : Komisi V Pastikan Bonus Atlet PON dan Eksibisi Teralisasi Awal Tahun

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Sebagai bentuk apresiasi terhadap atlet Lampung, yang sudah berjuang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Komisi V DPRD Provinsi Lampung, akan segera menganggarkan Bonus atlet PON dan atlet Eksibisi PON.

“Apresiasi dalam bentuk bonus, itu harus dan wajib dilakukan oleh Pemerintah Provinsi melaui Gubernur. Nah, kami dengan kapasitas dibidang penganggaran, akan bergerak secepat mungkin. Sehingga, bonus tersebut bisa segera teralisasi,” kata Sekretaris Komisi V DPRD Lampung, Rahmat Mirzani Djausal. Sabtu (23/10/2021).

Namun, kata Mirza. Sesuai mekanisme yang ada. DPRD Lampung masih menunggu usulan dari KONI melalui Dispora. Ketika, memang usulan itu sudah masuk, Komisi V akan langsung memproses, untuk selanjutnya di Paripurnakan.

“Penganggarannya, di APBD murni 2022. Kita masih menunggu usulan saja. Untuk tembusan angka bonus yang akan diberikan sudah ada. Tapi, dipastikan awal tahun sudah bisa teralisasi,” kata Mirza.

Lebih lanjut Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung itu menegaskan. Bonus yanh diberikan teruntuk seluruh atlet yang sudah berjuang membela Provinsi Lampung, baik itu atlet PON maupun atlet Eksibisi PON. Hal tersebut dilakukan, agar tidak ada pembeda antara mereka. Karena, semua sama – sama membela nama baik Lampung.

“Atlet PON dan Eksibisi PON sama, mereka pahlawan olahraga. Jadi, tidak ada perbedaan, apalagi atlet eksibisi PON di 2024 mendatang, akan menjadi peserta resmi. Ini patut kita apresasi. Hanya besaran bonus yang kita sesuaikan,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Pengprov Perbasasi Lampung itu mengaku bangga atas pencapaian prestasi yang diraih tim lampung, dengan memenuhi target Gubernur yaitu masuk 10 besar. Tentu, apa yang diraih tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh pengorbanan, keseriusan, komitmen, perjuangan dan niat yang tulus-ikhlas.

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada seluruh pihak. Pertama, KONI Lampung tetap fokus dalam membina atlet yang dipandang punya potensi, selanjutnya untuk diarahkan agar dipersiapkan mengikuti event dimasa mendatang. Kedua, pertahankan atlet yang sudah berjuang, apalagi atlet yang sudah membela cabor eksibisi.

“Saya yakin, KONI mampu menggapai prestasi yang lebih tinggi. Terus bangun komunikasi yang baik dengan Pengrov dan juga atlet,”tegasnya.

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *