Home Headline Bupati Lamteng Gelar Ramah Tamah Besama Atlet Hapkido Berprestasi di PON Papua

Bupati Lamteng Gelar Ramah Tamah Besama Atlet Hapkido Berprestasi di PON Papua

146
0

WARTAPOST.ID, Lampung Tengah — Sebagai bentuk apresiasi terhadap atlet yang sudah berjuang di Eksibisi Cabang Olahraga Hapkido di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Bupati Lampung tengah menggelar ramah tamah sekaligus pemberian piagam penghargaan terhadap atlet, di Rumah Dinas Sesat Agung Nuwo Balak Lampung Tengah. Sabtu malam, (30/10/2021).

Kegiatan dihadiri sejumlah pejabat setempat, diantaranya Kadispora Lampung Tengah, Ketua Hapkido Lampung Tengah, dan pelatih sekaligus Wakil Ketua Binpres Hapkido Lampung, Ida Bagus Wiguna, dan sejumlah atlet peraih medali.

“Ya, tentu ini suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami. Para atlet Lampung yang sudah berjuang di Papua mendapat perhatian dari Pak Bupati. Ini bentuk suport untuk kami,” kata Wakil Ketua Binpres Hapkido Lampung, Ida Bagus Wiguna, usai kegiatan.

Lebih lanjut Kasi Sentra Olahraga Dispora Lampung Tengah itu mengaku Lampung Tengah khususnya, dan Lampung pada umumnya layak berbangga, atas pencapain prestasi yang sudah diraih oleh para atlet, dalam hal ini Cabor Hapkido. Terlebih, tidak bisa dipungkiri Basis Hapkido Lampung ada di Lampung tengah.

“Potensi untuk berkembang dan meraih prestasi di berbagai level itu sangat nampak, karena kita punya program pembinaan berjenjang, dan terkonsep. Apalagi, saat ini kita memiliki Hapkido Lampung Training Center di Kecamatan Seputih Raman Lampung Tengah,” tegasnya.

Sebagai pengurus, dan pelatih. Kata Ida, sudah saatnya kabupaten Lampung Tengah memiliki cabor unggulan layaknya Kabupaten Pringsewu yang terkenal dengan angkat besi dan angkat beratnya. Sebab, Lampung Tengah memiliki potensi yang besar untuk melahirkan atlet atlet berbakat. Dengan konsep dan program yang terstruktur. Namun, hal itu tidak lepas dari dukungan semua pihak, salah satunya adalah visi misi KONI untuk memajukan Olahraga prestasi Lampung Tengah itu sendiri.

“Saya yakin, Hapkido mampu mewujudkan mimpi itu. Dengan catatan, satu visi dan misi dari semua pihak. Bahkan, Hapkido sudah membuktikan, dengan meraih predikat juara umum di Eksibisi PON XX Papua kemarin,” tegas Ida.

Untuk diketahui, Cabor Hapkido Lampung meraih 5 medali di Eksibisi PON XX Papua. Dengan rincian, 4 medali emas, 1 medali perak. Sementara, 3 medali emas dan 1 perak di persembahkan oleh atlet asal Lampung Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here