Home Kabar Pemda Pakde Siman Sapa Mayarakat Pagelaran “Saya Alumni Corona”

Pakde Siman Sapa Mayarakat Pagelaran “Saya Alumni Corona”

21
0

WARTAPOST.ID, Pringsewu — Secara kontinu, anggota DPRD Lampung asal Fraksi partai Golkar, Fx. Siman terus menyapa masyarakat Lampung, sekaligus mengajak masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan melalui kegiatan Sosialisai Peraturan Daerah nomor 03 tahun 2020 tentang Adab Kebiasan Baru (AKB).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Pekon Pujiharjo, Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu. Dihadiri Dua narasumber, Sekcam Pagelaran, Kepala Pekon Pujiharjo. Sabtu (6/11/2021)

“Saya dan satu narasumber, Bu Dewi adalah alamuni covid. Jadi, pernah merasakan seperti apa rasanya penyakit covid,” kata Anggota DPRD Lampung, FX. Siman, dalam pemaparannya.

Tentu, sebagai alumni. Dirinya tidak mau masyarajat Lampung khusus wilayah kerjanya, yaitu Kabupaten Pringsewu agar tidak tertular covid – 19, melalui Sosperda yang digelar.

“Saya minta, masyarakat harus menyadari bahwa di situasi saat ini, untuk menerapkan Tata kehidupan baru. Karena, tamu kita corona ini tidak bisa dilihat pake mata normal, butuh alat. Jadi, wajib wasapada,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Pakde sapaan akrabnya. Virus corona menimpa masyarakat bersifat spontan dan tidak terduga. Diantaranya pagi sakit sore meninggal, sore sakit pagi meninggal.

“Nah, pemerintah Jokowi dan Pemerintah Provinsi Lampung berusaha melalui program yang digulirkan, yaitu Sosperda untuk memberantas Corona,” tegasnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta masyarakat agar tidak mengabaikan Prokes yang ada. Minimal, memakai masker, mencuci tangan, hindari mobilitas, dan sebagainya.

“Jadi, setelah Sosperda ini, tidak ada yang tidak memakai masker, mengabaikan corona. Sudah banyak Juataan meninggal. Sehingga, kami di DPRD membuat Perda, agar masyarakat di lampung terbebas corona,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here