Home Kabar Pemda Pakde Siman Gelar Sosialisasi PIP-WK dihadapan Masyarakat Pagelaran Pringsewu

Pakde Siman Gelar Sosialisasi PIP-WK dihadapan Masyarakat Pagelaran Pringsewu

36
0

WARTAPOST.ID, Bandar Lampung — Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (PIP-WK), terus disampaikan Anggota DPRD Provinsi Lampung, FX. Siman, dihadapan masayakat Dapil III meliputi Kabupaten Pesawaran, Pringsewu dan Metro yang merupakan wilayah kerja, khususnya Pekon Gumuk Rejo Pagelaran, Pringsewu. Sabtu (27/11/2021).

Upaya Sosialisasi PIP-WK yang dilakukan oleh Pakde Siman sapaan akrabnya. Merupakan kegiatan rutin yang wajib disampaikan kepada seluruh masyarajat khususnya para pemuda yang ada di Provinsi Lampung. Tentu, dengan tujuan memberikan pemahan yang lebih dalam tentang Pancasila secara utuh. Sehingga, perbedaan yang ada di masyakat menjadi indah bukan suatu permasalahan. Sesuai, dengan dasar negara yaitu Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

“Saya belajar Pancasila sejak muda, dan saya juga menjadi guru selama 40 tahun dan Slsaya lulus saat menjadi PNS melalui uji komptensi. Kemudian, waktu menjadi mahasiswa harus ujian pancasila dengn nilai minimal nilai C. Dulu, Kalau gak lulus pancasila semua pelajaran harus mengulang,” kata Anggota DPRD Lampung, FX. Siman, disela kegiatan.

Lebih lanjut Pakde Siman menyampaikan, bahwa Sosialisasi yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian dari legislatif yang menilai adanya degredasi pancasila di tengah – tengah masyarakat, khusus nya pemuda. Dengan tujuan mengubah idielogi pancasila dengn idielogi yang lain.

“Nah, membaca situasi politik saat ini, makanya DPRD membuat kegiatan Sosialisasi Idioelogi Pancasila,” ujarnya.

Tentu, lanjut Politisi senior Golkar Lampung itu berharap kepada masyarakat lampung dan pringsewu khususnya untuk benar-benar memahami secara utuh tentang idieologi bangsa indonesia yaitu Pancasila. Terlebih, pihaknya bersama tim telah menyusun buku panduan tentang pancasila.

“Melalui kegiatan Sosialisasi yang dilakukan ini, masyarakat khususnya pemuda dapat benar – benar memahaki materi yang disampaikan, dan mengamalkan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari – hari. Dengarkan dan pahami penyampaian materi yang disampaikan oleh pemateri dengan baik,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here